Hai Google AdSense

Hai Google AdSense
Hai Google AdSense

Assalamu 'alaikum wr wb... Pembaca yang budiman semoga sehat wal afiat. AdSense adalah produk google untuk menghasilkan uang dari iklan yang tampil di blog / website atau youtube. Sederhana saya seperti itu.

Kalo kata si google sendiri;

AdSense adalah cara mudah tanpa biaya untuk memperoleh penghasilan dengan menampilkan iklan di samping konten online Anda. Dengan AdSense, Anda dapat menampilkan iklan yang menarik dan relevan bagi pengunjung situs, bahkan menyesuaikan tampilan serta nuansa iklan agar sesuai dengan situs Anda.

AdSense inilah yang dari dulu selalu diburu oleh para blogger (sekarang youtuber juga), hitung-hitung dari sekedar menyalurkan hobi membuat konten hingga menjadi penghasilan utama para pemilik akun AdSense.

Bagaimana cara mendaftar ke AdSense? dan bagaimana cara meningkatkan penghasilan? Wah itu banyak yang mengulas, search saja di google.

Meski daftar nya gratis tapi membangun blog website atau youtube nya yang gak gratis (kontennya). Pikiran waktu dan tenaga terkuras kesitu supaya konten kita dilirik oleh manusia dan search engine google. Belum lagi biaya untuk beli domain, hosting dan kuota untuk bisa mengakses semuanya.

Lalu apa setelah semua yang kita lakukan itu bisa diterima oleh tim adsense? belum tentu juga, banyak yang diterima banyak pula yang ditolak. Ya harus kembali lagi ke niat kita diawal, penyaluran hobi / kesenangan membuat konten atau hanya ingin penghasilannya saja. Syukurlah jika memperoleh keduanya dari hobi + dapat penghasilan.

Oke itu saja sih konten asal jadi, semoga apa yang kita lakukan menjadi berkah dan manfaat juga untuk orang lain. Amin....

Wassalamu alaikum wr wb.

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya