Download Modul PPG Dalam Jabatan MI Terbaru 2024

Download Modul PPG Dalam Jabatan MI Terbaru 2024
Download Modul PPG Dalam Jabatan MI Terbaru 2024

Pendidikan profesi guru dalam jabatan diselenggarakan oleh Kementerian Agama kepada guru madrasah termasuk bagi guru kelas MI yang memenuhi persyaratan melalui laman Simpatika.

Guru kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) adalah guru kelas yang mengajar di lembaga pendidikan dasar bercirikan keagamaan. Oleh sebab itu, seorang guru kelas sangat dituntut untuk memiliki kompetensi yang dapat menunjang tugasnya secara menyeluruh.

Modul PPG Guru Kelas MI Terbaru sebagai bahan belajar secara mandiri bagi guru yang menjadi mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kemenag RI. Guru kelas MI merupakan tenaga pendidik yang mengajar mata pelajaran inti pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Program PPG Daljab yang selanjutnya adalah program pendidikan yang mengintegrasikan penyajian materi, workshop dan praktik lapangan untuk mempersiapkan guru agar menguasai kompetensi secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan (SNP) sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik.

Program PPG dalam Jabatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru, menghasilkan guru yang bersertifikat pendidik, serta meningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itu, Modul Guru Kelas MI ini diharapkan dapat membantu proses pendidikan profesi guru Madrasah Ibtidaiyah.

Dalam modul ini berisikan capaian pembelajaran, sub capaian pembelajaran, analisis materi ajar, juga dilengkapi dengan latihan/refleksi.

Demikian dari kami tentang Download Modul PPG Dalam Jabatan MI Terbaru 2024, semoga bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya