Contoh RPPH KB-A 2-3 Tahun Minggu 1-8 Semester 2 Kurikulum 2013

Contoh RPPH KB-A 2-3 Tahun Minggu 1-8 Semester 2 Kurikulum 2013
Contoh RPPH KB-A 2-3 Tahun Minggu 1-8 Semester 2 Kurikulum 2013

Seperti biasa saya ikut berbagi berbagai perangkat pendidikan. Kali ini saya akan membagikan contoh RPPH Kelompok Bermain (KB) kelas A Semester 2 Minggu ke 1 - 8 sesuai Kurikulum 2013 PAUD terbaru yakni Permendikbud 146 Tahun 2014, tentang Kurikulum 2013 PAUD yang bisa bapak ibu download dalam format microsoft word yang dapat di edit dengan mudah.

Berdasarkan Permendikbud 146 tahun 2014 di atas, disebutkan bahwa standar jam belajar KB (anak PAUD usia 2-4 tahun) minimal adalah 360 menit dalam satu minggu! Sehingga jika jam belajar Kelompok Bermain adalah 3 x 1 minggu dengan setiap pertemuan 2 jam = 120 menit. Silahkan baca penjelasan Standar Jam Belajar PAUD Kurikulum 2013.

Karena KB melakukan kegiatan belajar selama tiga kali dalam seminggu, maka RPPH juga dibuat untuk hari 1,2, dan 3 per minggunya. Dan berikut ini adalah RPPH Kelompok Bermain usia 2-3 tahun semester 2 untuk minggu ke-1 sampai minggu ke-8.

rkh rpph kb semester 2 kurikulum 2013 rkh rpph kb tema tanaman tumbuhan rkh rpph kb tema transportasi rkh rpph kb tema binatang contoh rkh rpph kb paud day care contoh rkh rpph kb tema binatang contoh rkh rpph kb usia 2-3 tahun rkh rpph kb semester 2 minggu 1 2 3 4 5 6 7 8

Dalam RPPH KB-A Semester 2 dari minggu ke 1 - 8 ini meliputi beberapa tema, yakni:
  1. mengambil tema Tanaman dan sub tema Tanaman Hias di Sekolah
  2. mengambil tema Tanaman dan sub tema Pohon Sekitar Sekolah
  3. mengambil tema Tanaman dan sub tema Sayuran
  4. mengambil tema Binatang dan sub tema Ayam
  5. mengambil tema Binatang dan sub tema Sapi
  6. mengambil tema Binatang dan sub tema Ikan
  7. mengambil tema Transportasi dan sub tema Sepeda vs Sepeda Motor
  8. mengambil tema Transportasi dan sub tema Mobil vs Bus

Untuk dapat menggunakan contoh RPPH Kelompok Bermain (KB) di atas ayah bunda harus download sendiri melalui link tautan yang disediakan di bawah ini. Mohon untuk mengedit RPPH ini menyesuaikan visi misi sekolah dan juga budaya lokal yang ada di lingkungan sekitar bapak ibu berada.

Jika terjadi ketidaksamaan antara format RPPH satu sekolah dengan sekolah lainnya maka itu wajar dan diperbolehkan. Silahkan desain format RPPH sekreatif dan semenarik mungkin karena RPPH formatnya tidak harus baku akan tetapi memuat 7 komponen RPPH yaitu: (1) identitas program, (2) materi, (3) alat dan bahan, (4) kegiatan pembukaan, (5) kegiatan inti, (6) kegiatan penutup, dan (7) rencana penilaian.

Berikut ini adalah link tautan download RPPH KB-A Minggu 1 s/d 8 Semester 2 (genap), file-nya ada pada masing-masing nomor ya. Silahkan Download RPPH KB 2-3 Tahun Melalui Link Tautan di bawah ini:

Download RPPH KB-A

RPPH ini dapat digunakan oleh Kelomok Bermain (KB) dan Taman Pendidikan Anak (TPA) dan sejenisnya. Semoga bermanfaat!

Referensi: http://paudjateng.xahzgs.com
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya