Kumpulan Format dan Pedoman Penilaian PAUD RA TK KB Kurikulum 2013

Kumpulan Format dan Pedoman Penilaian PAUD RA TK KB Kurikulum 2013
Kumpulan Format dan Pedoman Penilaian PAUD RA TK KB Kurikulum 2013

Hai sahabat guru yang budiman. Kita tahu bahwa dalam sebuah lembaga pendidikan tak lepas dari yang namanya penilaian, termasuk juga pendidikan anak usia dini (paud). Hanya saja pada pendidikan anak usia dini seperti RA dan TK cara dan teknis pembelajaran sangat berbeda dengan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi, karena umur peserta didik berkisar antara 3-6 tahun saja.

Dalam hal ini mendikbud / kemenag mengeluarkan regulasi / juknis yang berkaitan dengan penilaian agar pembelajaran pada anak usia dini sesuai dengan karakter anak untuk umur 3-6 tahun. Dan metode / model pembelajaran yang paling populer adalah "belajar sambil bermain, bermain seraya belajar". Karena bermain memang dunia anak, mereka tidak bisa di atur harus begini begitu. Namun kita sebagai orang tua / pendidik harus bisa memahami karakter masing-masing anak.

Karena itulah disini kami akan menyimpulkan beberapa artikel / postingn yang telah lalu tentang berbagai macam format dan pedoman yang terkait dengan penilaian pendidikan pada anak usia dini yang bisa anda download pada link dibawah ini sesuai dengan judulnya masing-masing:

Demikian dari kami tentang kumpulan format penilaian pendidikan anak usia dini, semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua utamanya pendidikan anak-anak Indonesia. Amin ...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya