Kumpulan Format / Panduan Lengkap Penilaian SD MI Kurikulum 2013

Kumpulan Format / Panduan Lengkap Penilaian SD MI Kurikulum 2013
Kumpulan Format / Panduan Lengkap Penilaian SD MI Kurikulum 2013

Sahabat guru yang budiman, setelah kemarin kami sudah membagikan kumpulan format penilaian untuk PAUD. Nah tiba saat kami bagikan hal yang sama, namun saat ini khusus SD, MI atau yang sederajat. Format dan panduan penilaian ini termasuk rangkuman dari postingan sebelumnya supaya anda bisa dengan mudah mencari dan memilih sesuai keinginan masing-masing.

Pada kurikulum 2013 format penilaian untuk SD / MI sangat berbeda sekali dengan pendidikan tingkat menengah yang tetap menggunakan mata pelajaran satu-satu, tapi untuk SD / MI ada perubahan pada mata pelajaran yakni menjadi Tematik. Jadi semua mata pelajaran umum seperti matematika, bahasa indonesia, ipa, ips, dan lain-lain disatukan dalam satu tema kecuali olahraga. Dan adanya perubahan tersebut, tentunya semua aspek penilaian juga berubah secara signifikan.

Karena itulah, sengaja kami rangkum macam-macam format dan pedoman / panduan penilaian untuk SD / MI yang beralih menggunakan kurikulum 2013 untuk memudahkan para guru / pendidik dalam membuat format nilai siswa, dan anda tinggal mengeditnya sesuai kondisi lembaga masing-masing.

Baiklah langsung ke point saja biar tidak ngantuk ya. Silahkan anda download format / pedoman seperti apa yang anda inginkan, pada link dibawah ini:

Download Contoh Raport Format Word Terbaru disini
Contoh Format KI-1 dan KI-2 Sikap Spiritual dan Sosial disini
Contoh Format Instrumen Penilaian Sikap Spiritual dan Sosial disini
Penilaian Aspek Pengetahuan dan Keterampilan disini
Langkah Program Remedial Hasil Penilaian Siswa disini
Panduan Penilaian Siswa Terbaru Revisi 2017 disini
Aplikasi Raport Madrasah Ibtidaiyah Terbaru Revisi 2016 disini
Kumpulan Latihan Soal Ujian Akhir Semester Ganjil disini
Panduan / Pedoman Penilaian SD MI disini
Aplikasi Raport / Penilaian Kelas 1 4 SD disini
Download Aplikasi Raport MI Revisi 2016 disini
Download Aplikasi Raport MI Versi Kemenag Jatim disini
Aplikasi Penilaian Kelas 1 dan Kelas 4 Revisi 2016 disini

Seperti itulah rangkuman dokumen penilaian untuk SD / MI kurikulum 2013 sebagai referensi dalam penyusunan perangkat sesuai kondisi / program masing-masing lembaga, semoga bermanfaat...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya