Salah dan lupa menjadi salah satu sifat manusia. Saya, Ifrod maksum admin blog NomIfrod.com mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Petunjuk Teknis (Juknis) BOP PAUD Terbaru 2018 Format PDF Dirjen PAUD Kemendikbud


Download Petunjuk Teknis (Juknis) BOP PAUD Terbaru 2018 Format PDF. Kegiatan Penyelenggaraan Koordinasi Penuntasan PAUD Pra SD adalah kegiatan koordinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten untuk menyukseskan penyelenggaraan layanan PAUD untuk seluruh anak khususnya anak yang akan masuk Sekolah Dasar. Hal tersebut bertujuan untuk Meningkatnya layanaan PAUD bermutu untuk anak yang akan masuk SD; Meningkatnya dukungan dari stakeholders terhadap penuntasan PAUD pra SD sebagai komitmen Daerah; Mendukung Pemerintah Daerah dalam memperkuat komitmen penuntasan PAUD Pra SD.

Penyelenggara Kegiatan Koordinasi Penuntasan PAUD Pra SD adalah Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota yang telah menandatangani komitmen penuntasan PAUD minimal 1 tahun pra SD. Peserta Kegiatan Koordinasi Penuntasan PAUD Pra SD adalah para pemangku kepentingan, tokoh masyarakat, Bunda PAUD, Camat, Kepala Desa/Kelurahan, instansi terkait di wilayah kerja kabupaten/kotamadya. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk rapat, koordinasi lapangan dan atau kunjungan kerja.

Indikator Keberhasilan meliputi: Terselenggaranya kegiatan sesuai dengan Petunjuk Teknis; Adanya Rencana Tindak Lanjut dari Kegiatan; Adanya laporan pertanggungjawaban mengenai penyelenggaraan kegiatan.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini – Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mengalokasikan dana bantuan pemerintah sebagaimana tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini tahun 2018.

Syarat Penerima Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD


  1. Telah melaksanakan penandatanganan komitmen daerah (Bupati/Walikota dengan para Camat se Kabupaten/Kotamadya) tentang penuntasan PAUD minimal 1 tahun pra SD.
  2. Memiliki rekening bank atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (bukan rekening milik pribadi) yang masih aktif.
  3. Memilkiki NPWP atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  4. Membuat Rencana Kegiatan beserta Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang diperlukan dalam melaksnakan kegiatan;
  5. Bersedia membuat Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja (SPTB) setelah memperoleh dan menggunakan bantuan.
  6. Bersedia sewaktu-waktu menerima tim verifikasi / visitasi dari Kementerian sesuai kebutuhan.

Lampiran format juknis BOP PAUD tahun 2018 dirjen PAUD-DIKMAS Kemendikbud


  1. Pengajuan proposal bantuan inisiasi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini 0-3 tahun pada tahun 2018
  2. Rencana penggunaan dana bantuan
  3. Pakta integritas
  4. Surat pernyataan tanggung jawab mutlak (sptjm)
  5. Format akad kerjasama (mou)
  6. Surat pernyataan tanggung jawab belanja
  7. Petunjuk pengisian surat pernyataan tanggung jawab belanja
  8. Laporan penerimaan dana bantuan paud inisiasi 0-3 tahun
  9. Contoh format laporan pertanggung jawaban

Download Petunjuk Teknis BOP PAUD Terbaru 2018 Format PDF Dirjen PAUD-DIKMAS Kemendikbud


Selengkapnya siahkan anda download Juknis BOP PAUD Terbaru 2018 ini pada link berikut ini: Petunjuk Teknis BOP PAUD Terbaru 2018 Format PDF

Demikian dari kami tentang Juknis BOP PAUD Terbaru 2018, semoga bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pendidikan anak usia dini di Indonesia ini. Amin...

Sumber : www.paud-dikmas.kemdikbud.go.id

Buka Komentar Tutup Komentar