Contoh Format Program Semester RA Terbaru Kurikulum 2013 Word

Contoh Format Program Semester RA Terbaru Kurikulum 2013 Word
Contoh Format Program Semester RA Terbaru Kurikulum 2013 Word

Contoh Format Program Semester RA Terbaru Kurikulum 2013 Word - Program Semester (Prosem) adalah perencanaan program / kegiatan selama satu semester yang berisi daftar tema satu semester yang dikembangkan menjadi sub tema atau sub-sub tema, Kompetensi yang ditetapkan untuk dicapai pada setiap tema, dan alokasi waktu setiap tema.

Progam Semester merupakan penjabaran dari Prota atau Program Tahunan sehingga program tersebut tidak bisa disusun sebelum tersusun Program Tahunan (Prota). Ada beberapa target yang harus dicapai pada pemahaman KD (Kompetensi Dasar) :

  1. Materi pokok yang sesuai dengan kompetensi dasar yang bersesuaian;
  2. Tingkat kedalaman materi yang dibahas pada standar kompetensi dan kompetensi dasar yang bersesuaian;
  3. Perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk membuat siswa kompeten terhadap kompetensi dasar yang bersangkutan.

Prosem (Program Semester) yang disusun oleh guru RA telah mengembangkan sub tema, sub-sub tema serta menetapkan kompetensi yang akan dicapai pada setiap tema dan mempertimbangkan alokasi waktu di setiap tema. Guru juga telah memperhatikan prinsip pengembangan tema dan menentukan KD (Kompetensi Dasar) yang memuat seluruh aspek perkembang seperti, agama dan moral, motorik, kognitif, sosial-emosional, bahasa dan seni.

Contoh format program semester ini selain untuk RA, tapi mungkin bisa digunakan untuk TK / PAUD dan tinggal menyesuaikan KD nya dengan yang diterapkan dilembaga bapak / ibu guru masing-masing.

File prosem (ada yang menyebut promes) ini dalam bentuk format MS Word / doc, sehingga bisa dengan mudah melakukan editing pada isinya termasuk nama lembaga, nama kepada dan guru yang bersangkutan.

Download Contoh Format Program Semester 1 dan 2 RA Kurikulum 2013


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Prosem 1 Kelompok A
Prosem 2 Kelompok A
Prosem 1 Kelompok B
Prosem 2 Kelompok B

Demikian dari saya, semoga bermanfaat...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya