Skip to main content

Contoh RPPH dan RPPM RA Terbaru 2018 Kurikulum 2013


Contoh RPPH dan RPPM RA Terbaru 2018 Kurikulum 2013 - Jika jenjang MI keatas perencanaan pembelajaran hanya cukup RPP saja, tapi untuk RA harus ada RPPM (rencana pelaksanaan program mingguan) dan RPPH (rencana pelaksanaan pembelajaran harian) yang keduanya sama-sama perangkat pelaksanaan pembelajaran pada jenjang Raudlatul Athfal (RA). Entah untuk TK dan PAUD.

Karenanya saya ingin membagikan file perangkat pembelajaran untuk RA terbaru kurikulum 2013 sebagai contoh penyusunan dan isinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing lembaga bapak ibu guru. File ini berupa RPPM dan RPPH untuk kelompok A dan B semester 1 dan 2 (ganjil genap) dalam format ms word / doc bisa edit tema, sub tema dan indikatornya.

baca juga:

Perlu diketahui bahwa yang saya bagikan ini hanya contoh saja, siapa tahu bisa memberikan gambaran seperti apa program pembelajaran. Yang tak kalah penting bahwa file ini saya dapatkan dari teman guru yang mengajar RA ditempat saya mengabdi di MI karena masih satu yayasan, jadi bukan hasil download dari web / blog manapun.

Yang saya bagikan ini yang digunakan di RA, sedangkan untuk jenjang TK dan PAUD saya kurang tahu seperti apa karena tidak punya link ke lembaga naungan dinas pendidikan. Meski begitu, saya yakin tetap menggunakan kurikulum yang sama yakni kurikulum 2013.

Download RPPH dan RPPM RA Terbaru Kurikulum 2013

Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
RPPH kelompok A semester 1 unduh disini
RPPH kelompok A semester 2 unduh disini
RPPH kelompok B semester 1 unduh disini
RPPH kelompok B semester 2 unduh disini
RPPM kelompok A semester 1 unduh disini
RPPM kelompok A semester 2 unduh disini
RPPM kelompok B semester 1 unduh disini
RPPM kelompok B semester 2 unduh disini

Cukup ya dari saya semoga bisa menjadi manfaat untuk kemajuan pendidikan anak usia dini utamanya jenjang Raudlatul Athfal (RA), Amin...
Info: Supaya mudah mengakses NomIfrod.com ini, silahkan klik icon 3 titik di browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa akses NomIfrod.com dari layar utama smartphone dengan klik ikon NomIfrod.com.