Kisi-Kisi Asesmen Madrasah Tahun 2023

Kisi-Kisi Asesmen Madrasah Tahun 2023
Kisi-Kisi Asesmen Madrasah Tahun 2023

Assalamu alaikum wr wb... Senang bisa menyapa anda kembali semoga sehat dan semangat ya. Sekarang admin NomIfrod.com akan membagikan Kisi-Kisi Asesmen Madrasah Tahun 2023.

Asesmen Madrasah merupakan penilaian sumatif yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan madrasah kepada peserta didik kelas akhir ditiap jenjang dengan mengacu pada Prosedur Operasional Standar (POS) Asesmen Madrasah Nomor 901 Tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023.

Oleh karena itu, Kisi-kisi Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2023 berikut ini menjadi acuan bagi guru mata pelajaran dalam menyusun soal-soal asesmen madrasah yang akan di ujikan dalam pelaksanakan penialian sumatif kepada peserta didik.

Kisi-kisi Asesmen Madrasah 2023 ini disampaikan dengan beberapa hal penting yang perlu diketahui, sebagai berikut:

  1. Kisi-kisi Asesmen Madrasah (AM) PAI dan Bahasa Arab sebagaimana terlampir disusun berdasarkan KMA 183.
  2. Kisi-kisi Aasesmen Madrasah (AM) PAI dan Bahasa Arab dijadikan pedoman Guru dalam menyusun naskah soal AM PAI dan Bahasa Arab pada jenjang MI, MTs dan MA/MAK.
  3. Naskah soal Asesmen Madrasah (AM) tidak boleh mengandung unsur SARA, politik praktis, prov0katif, p0rnografi, keker@san, bertentangan dengan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.
  4. Jumlah soal Asesmen Madrasah (AM) ditetapkan oleh masing-masing madrasah sesuai proporsi yang diperlukan untuk mengukur kompetensi siswa.

Demikian dari kami tentang Kisi-Kisi Asesmen Madrasah Tahun 2023, semoga bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya