Buku Guru Siswa Akidah Akhlak MI Kelas 3 dan 6 Kurikulum 2013

Buku Guru Siswa Akidah Akhlak MI Kelas 3 dan 6 Kurikulum 2013
Buku Guru Siswa Akidah Akhlak MI Kelas 3 dan 6 Kurikulum 2013

Assalamu 'Alaikum... para teman guru semoga tetap semangat dalam mendidik anak generasi bangsa. Seperti biasa admin NomIfrod.com yang selalu berbagi kebutuhan guru sekalian, kali ini saya akan membagikan file buku guru dan buku siswa mata pelajaran akidah akhlak untuk madrasah ibtidaiyah (MI) kelas 3 dan 6 kurikulum 2013. Mengingat di jenjang MI tinggal kelas 3 dan 6 yang masih menggunakan kurikulum 2006 (KTSP) saat ini tahun pelajaran 2018/2019.

Karena itulah, menjelang tahun pelajaran 2019 / 2020 ini sambil dipersiapkan buku pegangan guru dan siswa, sehingga pada waktunya bisa langsung digunakan tanpa menunggu berhari-hari. Mulailah mencetak buku atau sekedar menyimpan file sebagai bahan pembelajaran menggunakan layar proyektor.

Buku guru dan siswa mata pelajaran akidah akhlak ini untuk madrasah ibtidaiyah kelas 3 dan 6 yang sudah menyesuaikan dengan kurikulum 2013.

Untuk mengoptimalkan pengunaan buku ini, pahamilah terlebih dahulu petunjuk berikut ini:

  1. Bacalah bagian pendahuluan untuk memahami konsep utuh Akidah Akhlak, serta memahami kompetensi inti dan kompetensi dasar dalam kerangka kurikulum Nasional PAI 2013.
  2. Setiap bab berisi: kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran, materi pokok, proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, interaksi antara guru dan orang tua.
  3. Ada pelajaran tertentu yang hanya memuat satu materi ajar. Hal ini disebabkan karena sempitnya materi pembelajaran.
  4. Guru perlu mendorong peserta didik untuk memperhatikan kolom-kolom yang terdapat dalam buku teks pelajaran sebagai berikut:
    • Amati gambar dan perhatikan: pengantar singkat berupa narasi yang menarik tentang tema yang dibahas dan dilengkapi dengan gambar-gambar
    • Penasaran: berisi pertanyaan-pertanyaan untuk masuk ke pembahasan materi
    • Buka Cakrawalamu: berisi materi pembahasan
    • Kembangkanlah Wawasanmu: berupa tugas kegiatan atau pertanyaan-pertanyaan untuk didiskusikan peserta didik
    • Refleksi: merupakan pertanyaan-pertanyaan untuk mengingat kembali materi dan juga untuk mengembangkan materi untuk dikaitkan dengan kondisi lingkungan sekitar untuk saat ini
    • Ayo Berlatih: berisi latihan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan
    • Rangkuman: berisi rangkuman penting dari materi yang telah diuraikan
    • Mutiara Hikmah: berisi ajakan kepada peserta didik untuk merenungkan dan bertekad untuk melakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Download Buku Guru Siswa Akidah Akhlak MI Kelas 3 dan 6 Kurikulum 2013


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Buku guru AA Kls 3
Buku siswa AA Kls 3
Buku guru AA Kls 6
Buku siswa AA Kls 6

Demikian dari saya, semoga berguna untuk kemajuan pendidikan madrasah sesuai dengan slogannya "Madrasah Hebat Bermartabat". Amin...

Referensi: https://gurumadrasah.com
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya