Skip to main content

Contoh Jurnal dan Tugas Koordinator Sarana Prasarana Sekolah


Contoh Jurnal dan Tugas Koordinator Sarana Prasarana sekolah ini untuk semua jenjang pendidikan mulai dari SD MI MTs SMP MA SMA dan SMK, sengaja saya bagikan untuk anda semua para guru / kepala sekolah / koordinator sarana prasarana di masing-masing bidang yang ada di lembaga. Namun hal ini hanya sebagai referensi, selebihnya kembali ke setiap kebutuhan lembaga masing-masing.

Tugas pokok koordinator sarana prasarana sekolah / madrasah seperti Koordinator unit multimedia, sarana olah raga, perpustakaan, usaha kesehatan sekolah, sanggar musik, laboratorium matematika. Dimana semua terdiri dari tugas pokok bidang administrasi dan layanan dari masing-masing unit sarana prasarana tersebut.

Sebagai contoh untuk koordinator unit multimedia:

ADMINISTRASI

  1. Membuat progam kerja unit Multimedia.
  2. Mengajukan anggaran dana pengadaan, penggandaan dan perawatan barang di unit Multimedia sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan APBM.
  3. Membuat tata tertib pada unit Multimedia, jika belum ada.
  4. Menginventarisir barang dan permasalahan yang muncul dan mengkoordinasikan dengan Korbid Sarana Belajar dan unit-unit yang lain untuk mencari solusinya
  5. Membuat daftar inventaris media dan sarana unit Multimedia dan melaporkan kepada Korbid Sarana Belajar.
  6. Mencatat semua kegiatan unit Multimedia pada jurnal kegiatan dan melaporkan pada Korbid Sarana Belajar setiap 3 bulan sekali.
  7. Merencanakan pengembangan jangka panjang.

LAYANAN

  1. Mengefektifkan penggunaan unit Multimedia.
  2. Melayani pemesanan penggunaan atau peminjaman media unit Multimedia oleh guru-guru yang membutuhkan dengan mengisi buku peminjaman barang.
  3. Merawat dan mengamankan seluruh media dan sarana yang ada di unit Multimedia.
  4. Menyiapkan tempat, media serta mengkondisikannya untuk proses KBM.
  5. Melayani pihak luar yang akan mempresentasikan alat peraga / media.
  6. Mengecek inventaris barang secara berkala.

Selain itu, disini saya sertakan contoh jurnal untuk mencatat kegiatan apa saja yang menggunakan sarana prasarana tersebut


Dan bisa anda download pada link yang tersedia di bawah ini:

Koordinator Sarpras
Jurnal Kegiatan Sarpras

Demikian dari saya sebagai admin blog ini, semoga apa yang saya bagikan memberikan manfaat dan berguna untuk lembaga pendidikan.
Info: Supaya mudah mengakses NomIfrod.com ini, silahkan klik icon 3 titik di browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa akses NomIfrod.com dari layar utama smartphone dengan klik ikon NomIfrod.com.