Contoh Jurnal dan Tugas Koordinator Sarana Prasarana Sekolah

Contoh Jurnal dan Tugas Koordinator Sarana Prasarana Sekolah
Contoh Jurnal dan Tugas Koordinator Sarana Prasarana Sekolah

Contoh Jurnal dan Tugas Koordinator Sarana Prasarana sekolah ini untuk semua jenjang pendidikan mulai dari SD MI MTs SMP MA SMA dan SMK, sengaja saya bagikan untuk anda semua para guru / kepala sekolah / koordinator sarana prasarana di masing-masing bidang yang ada di lembaga. Namun hal ini hanya sebagai referensi, selebihnya kembali ke setiap kebutuhan lembaga masing-masing.

Tugas pokok koordinator sarana prasarana sekolah / madrasah seperti Koordinator unit multimedia, sarana olah raga, perpustakaan, usaha kesehatan sekolah, sanggar musik, laboratorium matematika. Dimana semua terdiri dari tugas pokok bidang administrasi dan layanan dari masing-masing unit sarana prasarana tersebut.

Sebagai contoh untuk koordinator unit multimedia:

ADMINISTRASI

  1. Membuat progam kerja unit Multimedia.
  2. Mengajukan anggaran dana pengadaan, penggandaan dan perawatan barang di unit Multimedia sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan APBM.
  3. Membuat tata tertib pada unit Multimedia, jika belum ada.
  4. Menginventarisir barang dan permasalahan yang muncul dan mengkoordinasikan dengan Korbid Sarana Belajar dan unit-unit yang lain untuk mencari solusinya
  5. Membuat daftar inventaris media dan sarana unit Multimedia dan melaporkan kepada Korbid Sarana Belajar.
  6. Mencatat semua kegiatan unit Multimedia pada jurnal kegiatan dan melaporkan pada Korbid Sarana Belajar setiap 3 bulan sekali.
  7. Merencanakan pengembangan jangka panjang.

LAYANAN

  1. Mengefektifkan penggunaan unit Multimedia.
  2. Melayani pemesanan penggunaan atau peminjaman media unit Multimedia oleh guru-guru yang membutuhkan dengan mengisi buku peminjaman barang.
  3. Merawat dan mengamankan seluruh media dan sarana yang ada di unit Multimedia.
  4. Menyiapkan tempat, media serta mengkondisikannya untuk proses KBM.
  5. Melayani pihak luar yang akan mempresentasikan alat peraga / media.
  6. Mengecek inventaris barang secara berkala.

Selain itu, disini saya sertakan contoh jurnal untuk mencatat kegiatan apa saja yang menggunakan sarana prasarana tersebut

Contoh Jurnal Kegiatan Sarana Prasarana SD MI MTs SMP MA SMA SMK

Dan bisa anda download pada link yang tersedia di bawah ini:

Koordinator Sarpras
Jurnal Kegiatan Sarpras

Atau mungkin anda tertarik dengan macam-macam jurnal yang lain? silahkan anda bisa cek pada postingan sebelumnya dibawah ini:

Demikian dari saya sebagai admin blog ini, semoga apa yang saya bagikan memberikan manfaat dan berguna untuk lembaga pendidikan.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya