Skip to main content
NOM IFROD

Solusi Mudah Mengatasi Masalah Verval Ijazah di Simpatika


Solusi Mudah Mengatasi Masalah Verval Ijazah di Simpatika - Pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020 ini ada penambahan fitur baru di simpatika, salah satunya verifikasi dan validasi (verval) ijazah S1 untuk semua guru sertifikasi dan guru PNS.

Semua guru wajib meng upload hasil scan ijazah berupa format gambar (bukan pdf) dengan ukuran minimal 200kb dan maksimal 1mb. Maka pastikan ukuran hasil scan ijazah anda sesuai petunjuk yang ada, jika gambar tak sesuai maka proses upload akan ditolak oleh sistem simpatika.

Karena ini termasuk fitur baru, ya harap maklum jika ditemukan berbagai kekurangan. Seperti masalah nama kampus / universitas / prodi tidak ada. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, caranya gampang dan mudah. Silahkan simak yang berikut ini :


Pertama; Tak perlu bertele-tele karena saya yakin anda sudah tau bagaimana cara verval ijazah S1 bagi guru sertifikasi / PNS di simpatika.

Kedua; Jika nama perguruan tinggi atau program studi tidak ada, maka silahkan pilih "Tidak ditemukan" lalu isi kolom yang muncul dengan nama perguruan tinggi anda, begitu juga dengan prodi. Dengan begitu maka kolom universitas di halaman cetak S12e tidak kosong.

Ketiga; Pada saat menyetorkan ke admin kabupaten, tinggal bilang saja bahwa nama perguruan tinggi anda tidak ada.

Gampang kan? Selamat mencoba...!!!

You Might Also Like: