RPP SKI 1 Lembar KMA 183 MTs Kelas 8 9 Semester Genap

RPP SKI 1 Lembar KMA 183 MTs Kelas 8 9 Semester Genap
RPP SKI 1 Lembar KMA 183 MTs Kelas 8 9 Semester Genap

RPP SKI 1 Lembar MTs Kelas 7 8 9 - Seiring dengan terbitnya KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah, yang terdiri dari mata pelajaran al-Qur’an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, SKI dan Bahasa Arab untuk jenjang MI, MTs dan MA/ MAK. Dan surat edaran Kemendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP.

Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan komuniskasi di era global mengalami perubahan yang sangat cepat dan sulit diprediksi. Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada madrasah harus bisa mengantisipasi cepatnya perubahan tersebut di samping menjalankan mandat mewariskan budayakarakter bangsa dan nilai-nilai akhlak pada peserta didik.

Dengan demikian, generasi muda akan memiliki kepribadian, berkarakter kuat dan tidak tercerabut dari akar budaya bangsa namun tetap bisa menjadi aktor di zamannya dengan tidak mengesampingkan sejarah kebudayaan islam (SKI).

Dan guru sebagai ujung tombak dalam mengimplemintasikan hal tersebut di lingkungan madrasah. Sehingga pelaksanaan pembelajaran untuk mata pelajaran SKI harus terencana dan kreatif dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di madrasah. Rencana pembelajaran harus tertuang dalam RPP yang mengadopsi dari silabus program tahunan dan program semester.

Download RPP SKI 1 Lembar MTs Kelas 7 8 9

Filenya bisa anda download pada link berikut ini:

Download

Itu saja dari saya, semoga bermanfaat...

Sumber: https://madrasah3.kemenag.go.id/bahanajar/

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya