Kumpulan Lengkap Perangkat Pembelajaran RA TK PAUD Kurikulum 2013

Kumpulan Lengkap Perangkat Pembelajaran RA TK PAUD Kurikulum 2013
Kumpulan Lengkap Perangkat Pembelajaran RA TK PAUD Kurikulum 2013

Kumpulan Lengkap Perangkat Pembelajaran RA TK PAUD. Sahabat NomIfrod yang budiman, setelah sekian kali saya selalu membagikan macam-macam perangkat pembelajaran untuk pendidikan anak usia dini (paud), taman kanak-kanak (tk), raudlatul athfal (ra), atau kelompok bermain (kb). Baik berupa RPPM, RPPH / RKH, silabus, prota promes, maupun yang lainnya.

Saat ini saya mencoba untuk merangkum beberapa postingan yang telah lalu yang terkait dengan perangkat pembelajaran karena semua itu masih ada keterkaitan antara satu sama lain. Dimana kita ketahui bersama bahwa; rencana kegiataan harian (rkh) mengacu pada rencana kegiatan mingguan (rkm) mengacu pada program semester (promes) dan mengacu pada program tahunan (prota) yang sesuai karakter perkembangan anak.

Perangkat pembelajaran ini sangat penting yang harus dimiliki oleh setiap pendidik. Ya bagaimana kegiatan pembelajaran bisa berlangsung maksimal tanpa adanya rencana terlebih dahulu, dengan kata lain bahwa setiap guru harus merencanakan apa dan bagaimana yang akan diajarkan kepada anak didik sesuai dengan karakter belajar anak yang jelas sangat berbeda antara satu dengan lainnya.

Dengan begitu, maka Insya Allah akan tercapai apa yang menjadi tujuan kita bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebagaimana yang tercatat dalam Peraturan Menteri No. 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini; dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 146 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini.

Nah, bagi yang membutuhkan perangkat pembelajaran RA / TK / PAUD / KB, saya cantumkan pada link berikut ini:

RKH KB Kelompok B Usia 3-4 Tahun Tema 9-16 Kurikulum 2013, disini
RKH KB Kelompok B Usia 3-4 Tahun Tema 1-8 Kurikulum 2013, disini
Contoh RPPM KB A 2-3 Tahun Kurikulum 2013 Terbaru Format Word, disini
Contoh Program Semester Kelompok Bermain A Kurikulum 2013, disini
Contoh Program Semester Kelompok Bermain B Kurikulum 2013, disini
Contoh RPPH KB-A 2-3 Tahun Minggu 1-8 Semester 2 Kurikulum 2013, disini
Contoh RKH RPPH KB A 2-3 Tahun Minggu 9 s.d 16 Kurikulum 2013, disini
Contoh Program Tahunan dan Semester RA TK PAUD Kurikulum 2013 Terbaru, disini
Contoh RPPM RA TK PAUD Kurikulum 2013, disini
Contoh RKH dan RKM PAUD RA TK Kurikulum 2013, disini
Program Mingguan RPPM RPPH PAUD TK RA Kurikulum 2013, disini
Contoh SKL SK-KD RA TK PAUD, disini

Demikian dari saya berbagi tentang Kumpulan Lengkap Perangkat Pembelajaran RA TK PAUD Kurikulum 2013, semoga bisa membantu.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya